RSS

Tahukah Siapa yang Sudah Sangat Berjasa untuk Borobudur???

Kamis, 7 Agustus 2014

Masih ingatkan ketika Richard Gere datang ke Indonesia dan sepertinya seluruh perhatian tertuju ke Borobudur? Saya jadi ingat gurauan Pak Daoed Joesoef, Richard Gere yang berkunjung saja terkenal, padahal Daoed Joesoef yang memperjuangkan nggak ada yang kenal.

Tahukah bahwa orang yang sangat berjasa memperjuangkan dana ke Uninesco agar Borobudur bisa dipugar sendirian tanpa didukung oleh pemerintah pada saat itu adalah seorang Daoed Joesoef? Mengapa beliau melakukannya? Karena cintanya yang begitu besar terhadap aset bangsa, dan beliau merasa Indonesia punya hak atas dana itu sebagai anggota Unesco yang bayar iuran.

Perjuangan beliau bukan main sulitnya, tidak ada dukungan tetapi pilihannya tanpa bantuan dana Unesco maka Borobudur akan hancur. Siapa yang mampu berpikir dan bertindak membela aset bangsa ini yang begitu luar biasa di mata dunia? Hanya seorang Daoed Joesoef yang mampu melakukannya saat itu.

Persaingan dengan negara Mesir, Italia, bahkan Jepang di Unesco tidak menggoyahkan niatnya. Sungguh mengagumkan bukan?

Itulah cerita yang sangat saya sukai karena beliau bukan hanya cerita, melainkan beliau memberikan suri teladan bagaimana mengedepankan aksi daripada wacana.

So, mari berikan apresiasi nyata dengan merealisasikan penjualan buku "Emak" sebagai hadiah ulang tahunnya.

Beliau sangat pantas untuk bahagia, beliau punya welas asih yang sangat luar biasa.


Salam kagum
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar