RSS

Aku Berguru dari Seorang Ibu Sahabatku

Kamis 21 Agustus 2014


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, 

Selamat Kamis dari yang paling manis, teras "Melly Kiong" akan menyeduhkan teh ilmu yang paling manis. 

Oh ya, buat yang di daerah Bekasi setiap Kamis saya Live Talkshow di radio "Gaya FM 96.3" pukul 10.00 sampai 11.00 dengerin ya yang di Bekasi. 

Kemarin saya kedatangan tamu seorang ibu usia 68 tahun, dengan anak slow leaners yang berusia 36 tahun. Saya langsung berempati pada ibu itu, saya bisa merasakan bagaimana  saya harus berpacu dengan waktu, merasa tidak siap melepaskan anak dengan kondisi demikian karena cinta pada seorang anak. 

Dan karena ketidaktahuan orangtua akan adanya anak slow leaners yang kadang membuatnya putus asa. Aku bahagia sekali diberi kesempatan melihat senyum Novi yang begitu menawan, aku bahagia bisa toast dengan Novi dan aku lebih bahagia lagi ternyata aku bisa menikmati tuangan teh Novi. Dan bahagianya aku, aku transfer ke Ibu itu agar dia juga belajar menikmati bahagianya bersama Novi, belajar tidak melihat kekurangan Novi dan terus setia menemani Novi dan targetnya hanya menjadikan Novi mandiri sudah lebih dari cukup. 

Semoga mamanya Novi mau belajar dan terus belajar dengan eling untuk menjalani hari-hari indah bersama Novi. Mindful Parenting tidak menggurui dan tidak menghakimi dan selalu menumbuhkan empati. Saya belajar dari mama Novi, bagaimana dengan Anda??? 


Smile Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Orangtua yang berharap sebuah kesempurnaan adalah orangtua yang belum menyadari diri sebagai orangtua"



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar