RSS

Selamat Ulang Tahun Bapakku, Bapakmu, dan Bapak Kita Semua

Jumat,8 Agustus 2014

Hari ini pasti hari yang sangat membahagiakan buat Bpk. Daoed Joesoef, karena beliau selalu menghitung perjalanan dari hari ke hari dan selalu mengingatnya layaknya anak-anak. Angka 8-8 ke-88 menurut beliau adalah syukur yang begitu luar biasa. Di usia yang sangat uzur ini beliau sama sekali tidak pikun. Dan mau tahu apa rahasianya? Rahasianya adalah otaknya selalu dipakai untuk berpikir yang positif. 


Jadi ingat lelucon beliau bahwa suatu hari ada orang jalan-jalan ke museum melihat pameran otak-otak manusia dari berbagai negara di dunia, lengkap dengan harganya. Dan ternyata otak orang Indonesia menempati urutan yang paling mahal harganya dan jauh di atas harga Einstein. Maka bertanyalah orang itu ke penjaga karena penasaran. Dan jawabannya "Otak orang Indonesia jarang dipakai, jadi masih mulus." Spontan kami semua tertawa cekikikan. 

Satu hal yang sangat saya kagumi adalah bagaimana beliau mencintai pendamping hidupnya Ibu Sul, sepertinya tidak pernah saya tidak melihat beliau memegang tangan istrinya setiap kali duduk bersama. Satu kalimat yang saya tangkap dan saya mempercayai kekuatan kalimat itu yang membawa seorang Daoed Joesoef mampu menjalankan hidupnya dengan sangat lurus, jujur, penuh dedikasi dan pengabdian yang nyata adalah "Bapak jangan pernah masuk ke pemerintahan dengan kepala kosong" ketika beliau dipanggil oleh alm Soeharto (presiden) kala itu. 


Seorang wanita yang hebat akan mengawal perjalanan karier suaminya dengan baik dan Ibu Soel telah memerankannya dengan sangat luar biasa, beliau ikut mengabdi meninggalkan kariernya ikut Pak Daoed ke Sorbone dan hanya menjaga anak semata wayangnya, namun sebagai ungkapan cintanya Bpk. Daoed mempersembahkan satu gelar sarjana buat istri tercintanya.


Andaikan istri pejabat negeri ini mampu memerankan fungsinya dengan baik, mungkin sekali gerakan sadar tidak korupsi akan sangat mudah direalisasikan.


Selamat Ulang tahun Pak Daoed, bahagiamu adalah bahagia kami.


Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar