RSS

Anakku Menangis di Kelas Ketika Ditinggal. Bagaimana Ya???

Rabu, 6 Agustus 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu menggebu dan terus menjadi lebih baik. Teras "mellykiong" baru mulai normal hari ini dengan seduhan teh hangatnya.

Wow luar biasa, setelah berlibur, bersilaturahmi membuat semangat lebih baik karena bahagia bisa berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai bukan? Sejak tanggal 4 banyak yang bertanya bagaimana mengatasi anak-anak yang mau masuk sekolah terutama di playgroup dan TK yang masih ingin ditemani, dan ketika ditinggal menangis.

Yes, anakku menangis dan itu adalah kesempatan dia mengungkapkan perasaannya, dia mulai bisa membedakan lingkungan yang nyaman dan tidak. Dia harus berusaha beradaptasi dengan bersosialisasi, dan itu saatnya kita sebagai orangtua belajar mengatasi diri juga bahwa kita tidak bisa sendirian dalam mendidik, cobalah kerja sama dan percayalah bahwa guru mampu berperan dalam mengatasi anak kita.

Yuk sadari bahwa anak kita ada di 3 tempat: rumah, sekolah, dan lingkungan. Mindful Parenting dengan 5 dimensinya adalah cara yang sangat efektif untuk kita membekali diri sebagai orangtua dalam mendidik anak yang sesuai dengan jamannya.

Selamat pagi  
Smile
Melly Kiong


www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com

"Anak perlu diberi kesempatan untuk melewati kondisi yang tidak nyaman, karena dari sanalah mereka belajar mempertahankan diri dan cari solusi."


NB:
Perhatian mulai tanggal 1 September 2014 yang bisa menerima BC teras "mellykiong" hanya member, dan yang nonmember bisa baca di blog atau Facebook. Mohon  kerja samanya untuk menambahkan nomor member di akhir nama masing-masing. Contoh: ptk ana 232.

Terima kasih kerja samanya, bantulah kami terus untuk bertumbuh dan bertumbuh menjadi komunitas yang berkualitas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar