RSS

Hore, Aku Ditegur Anak

Selasa, 18 Agustus 2014 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa semoga semua senantiasa bahagia. Teras"Melly Kiong" selalu semangat menampung keluhan, pertanyaan dan memberikan solusi yang semampunya. 

Saking semangatnya ingin bercerita kepada Julian dan Matthew, kemarin di dalam perjalanan saya tidak menyadari kalau Matthew sedang berbicara dan saya langsung memotongnya. Akhirnya dengan sangat halus Julian bertanya siapa yang akan bercerita duluan supaya dia bisa mendengar dengan baik. 

Apa pun alasannya saya yang salah dan saya minta maaf serta mempersilakan Matthew untuk melanjutkan ceritanya. Saya bahagia sekali anak-anak sudah semakin dewasa dalam bersikap, menegur tanpa mengurangi rasa hormat, mampu menjadi pendengar yang baik, dan mengerti etika mendengarkan dan berbicara dengan baik. 

Begitulah kita bisa selalu belajar introspeksi diri ke dalam, tidak ada yang salah dengan teguran anak, justru teguran adalah nilai kita atas pendidikan yang sudah kita transfer ke anak-anak kita. 

Terima kasih, guru bijaksanaku... 

Salam smile Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Nilai teguran anak ke orangtua adalah hasil didikan yang masuk ke karakter mereka."
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar