RSS

Biasakan Ajak Anak Nyanyikan Lagu Wajib

Selasa, 12 Agust 2014


Sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa, teras "Melly Kiong" tetap semangat bahkan sangat semangat mengajak peran semua orangtua dalam pola pengasuhan yang berkesadaran. Jika orgtua sadar maka anak-anak akan jauh lebih bahagia.

Seru banget, hampir semua orgtua begitu tertarik menjawab keisengan saya untuk partisipasi memberikan jawaban atas lagu-lagu wajib, sampai yang tidak pernah bertegur sapa dengan saya sekalipun, ikut partisipasi.

Serunya ada yang bs menyebutkan sampai 12, luar biasa usahanya. Nah, kita balik bertanya kembali apakah anak-anak kita tahu lagu wajibnya? Kalau kami selalu melantunkan dalam mobil, sahut-menyahut semua turut serta. Sampai Matthew merasakan keheranan kenapa ya sehabis lagu "Dari Sabang sampai Merauke" selalu ke "17 Agustus" he...he...he... (tanpa disadari).

Ketika kita menyanyikan kembali lagu-lagu itu sebenarnya kita bisa menanamkan nilai-nilai nasionalis, bagaimana perjuangan pahlawan kita, bagaimana luasnya negara kita dengan berbagai suku budaya. Jika orangtua eling menanamkan nilai persatuan tersebut maka yakinlah anak-anak kita akan bertumbuh dengan semangat bersaudara antarsuku bangsa.

Ayo, dalam rangka hari kemerdekaan kita tanamkan nilai yang baik bagi anak-anak kita sebagai penerus bangsa.


Salam Smile 
Melly Kiong
 

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Ajarin anak kita mencintai tanah kelahirannya, maka mereka akan tahu bagaimana hidup dalam harmoni dan berbudaya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar