RSS

Belajar Menilai Profesi dari Julian

Selasa, 26 Agustus 2014



Selamat pagi sobat eMKa Land, selamat berbahagia, teras "Melly Kiong" selalu berusaha menyemangati yang mau disemangati tentunya. 

Semalam saya hanya berdoa singkat buat sobat eMKa Land tetapi saya dapat balasan doa-doa yang panjang sekali. Sungguh indah jika kekuatan memberi lebih ini selalu ada dalam kehidupan sobatku. Saya tidak merasa memberi, namun semua merasa menerima, tapi saya sangat bahagia dan atas nama anak-anak Indonesia saya ucapkan "Gan En" karena semakin banyak orgtua yang mau merendahkan hati untuk belajar. Dan jujur saya semakin bahagia lagi sekarang banyak sekali bapak-bapak yang mau peduli dengan pendidikan anak-anak di rumah. 

Kemarin sore sempat nonton film remaja dengan Julian, judulnya jangan tanya saya ya, pokoknya tentang anak muda yang profesinya jadi penari. Aku terpesona dengan gerakannya, mereka sepertinya sangat profesional. Pokoknya keren habis deh, aku muji-muji mereka, namun Julian berceloteh bahwa mereka hebat punya skill but not life skill

Sebenarnya usaha mereka bagus tapi tidak bisa untuk masa depannya, malah terkesan agak brutal. Dengan usaha yang sama kerasnya seharusnya bisa berpikir yang lebih panjang. 

Wow, jujur saya terperangah, benarkah itu Guruku yang berbicara? Saya jadi semakin yakin dengan usahanya, semoga tidak sia-sia. Mohon maaf, saya tidak ceritakan betapa hebatnya anak kami, sama sekali bukan, yang saya takjub adalah saya pun tidak berpikir sampai segitu panjangnya. 

Bagaimana dengan Anda? Mungkin bisa jadi bahan obrolan dengan anak-anak Anda sore ini. 

Selamat pagi Smile 
Melly Kiong 

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Banyak pembelajaran dari anak jika kita selalu ada waktu untuk berkomunikasi seimbang dengan mereka "
  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar