RSS

Pak Daoed Joesoef sangat suka ujian karena Emaknya hebat.


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin, dan hari ini adalah hari pertama anak-anak UAS, tentunya kita harus menyemangati mereka.
Kebetulan saya dapat ilmu yang sangat menarik berkaitan dengan cerita dari Bp.Daoed yang menyatakan: " saya sangat suka ujian" sebuah kalimat yang pastinya sangat terbalik dimasa kini bukan? Bukan hanya anak-anak yang stres kalau ujian, melainkan yang lebih stres adalah orangtuanya. Mengapa? Karena yang masih sangat dipentingkan adalah perkembangan nilai-nilai akademisnya. Padahal kita semua harusnya tahu dan sangat tahu bahwa kesuksesan seseorang tidak semata hanya ditentukan oleh sebuah angka, melainkan bagaimana nilai kecerdasan emosional, spiritual dll yang jauh lebih menentukan.
Apa yang membuat Pak Daoed bisa begitu menyukai ujian? Karena Emaknya yang sungguh amat hebat, emaknya sengaja memanjakan semua anak-anak dengan masakan kesukaannya, jadi di saat ujian anak-anak punya hak memilih dan itu adalah saat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Sampai bapaknya saja jika mau makan enak, bapaknya juga bilang "emak, besok aku mau ujian" mamanya sudah tahu apa maksudnya bapak.
Sungguh sebuah cara yang sangat menyenangkan dan kreatif yang pantas untuk ditiru, bukan seperti sekarang, dimana orangtua malah ikut membuat anak-anak begitu tegang menghadapi ujian. Anak sekarang sangat kasihan, tegang disekolah dan stres bertambah setelah di rumah.
Yuk, mulai sekarang kita coba cara emaknya Pak Daoed, bisa nggak ya saya??
Smile Melly kiong www.menatakeluarga.com
"Selamat UAS buat semua anak-anak sobat eMKa Land semoga sukses, dan tetap semangat dan tenang"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar