RSS

Mau Lihat anak bahagia ? Naikkan empati dan welas asih

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, biasa semangat Senin selalu hadir lebih cepat dari “Teras Melly Kiong” dengan seduhan teh ilmunya.
Pada acara sharing dengan oma opa lansia dia sebuah acara ulang tahun lansia, saya menemukan sesuatu yang sangat penting dalam hidup ini, bagaimana ketidak seimbangan dalam hidup yang membuat banyak orang tidak bahagia. Bayangkan oma-oma usia 66 tahun ke atas, merasa hidupnya tidak bahagia. Dan setelah usut punya usut kekuatan memberi dan empati yang belum bertumbuh.
Bagaimana bisa memberi, jika kita masih kekurangan? Itu alasan yang paling banyak. Padahal memberi senyuman, memberi sapaan, memberikan apresiasi kepada orang lain, itupun sudah sangat luar biasa. Ketika kita melihat orang bahagia, ketika kita merasakan sendiri betapa bahagianya kita didengarkan dan dihargai, maka kita harusnya mampu memberikannya kepada orang lain. Akhirnya oma opa mulai sadar bahwa mereka harus melakukan sesuatu perubahan untuk membuat dirinya bahagia di usia senja.
Buat yang sudah terima kaos member, ceritalah pada anak-anak bagaimana dengan kaos itu kita sudah memberi kebahagiaan buat Marsya, anak-anak tuna rungu, tuna netra, tuna grahita dan ibu cuci gosok. Semoga empati anak-anak terus digalih dan tertanam sejak dini.
Salam smile Melly kiong
www.emkaland.blogspot.com
“Kita tidak akan mampu mentrasfer empati dan welas asih ke anak-anak kita jika kita sendiri belum melaluinya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar