RSS

Back up tekanan sosial


Selamat pagi sobat eMka Land yang berbahagia, suasana bahagia masih di kampung halamanku masih sangat terasa, banyak sobat eMKa baru di Pontianak, pokoknya seru deh karena bukan hanya demam bola tetapi juga ada demam eMKa. "Teras Melly Kiong " ikutan menyebarkan virus kebahagiaan lewat seduhan teh ilmu.
Kemarin ada sobat Yuli yang menemukan orangtua lain bertanya sama anaknya "juara berapa kamu", jangankan Yuli saya juga lho " bu anaknya juara berapa?" , Saya jawab anak saya juara 23 dari 27 murid. Kira-kira apa ya reaksi ibu itu? Penting? Tidak sama sekali, tetapi jadi masalah jika kita mau anggap itu masalah. Seharusnya banyak orangtua bisa menarik pelajaran yang baik dari seorang Thomas Alfa Edison, jangankan juara, malah dikeluarkan dari sekolah. Tapi sekarang siapa yang tidak kenal dia?
Kalau saya pribadi lebih menginginkan anak-anak cerdas bukan hanya sisi akademiknya. Bagaimana dengan sobat? Yang penting anak-anak bahagia dan orangtuanya menghargai mereka, maka tekanan dari luar tidak akan terasa. Mindful parenting membuat orangtua tidak menghakimi diri sendiri dan anak-anak.

Salam smile Melly kiong
 www.menatakeluarga.com
"Ketika orangtua menjadi garda pertama yang menghargai anak-anak maka mereka tidak akan khawatir dengan pandangan orang-orang sekitar"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar