RSS

Anakku kenapa tidak konsentrasi dan tidak bisa diam???

28 maret 2014 Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria selalu menggoda, wow Teras "Melly Kiong" juga ikutan membara. Pertanyaan yang selalu muncul dari ibu-ibu dan membuat saya selalu tergoda untuk mengeluarkan isengku.Kira-kira begini pertanyaannya:
"Bu Melly anakku kenapa ya tidak bisa konsen lagi belajar, dan tidak bisa diam sama sekali " Saya balik tanya "apa yang bikin dia tidak konsen? "Anakku tidak bisa konsen yang tidak dia sukai" Begitu jawabnya "Oh ok, apa yang paling tidak disukai ibu?" Jawabnya: " menghafal".
"Kalau gitu tolong ibu hafal nama ibu kota dari 33 propinsi". (Lgs tepok jidat :D ) Nah jelaskan apakah kita bisa konsen dengan yang tidak kita sukai? coba kalau anak main game dengan konsentrasi tidak gerak-gerak dari tempat duduknya? Apakah ibu-ibu bapak-bapak datang memuji hebatnya mereka seharian bisa ya duduk diam? Kekurangan dan kelebihan manusia sudah ada takarannya, justru kekurangan itulah yang jadi perekat untuk saling mengisi. Kalau perfect semua tidak akan ada harmonisasi. Saya tidak bisa masak makanya ada mbak saya dan mama mertua yang isi kekurangan saya, ada rasa dibutuhkan itulah yang membuat manusia berharga. So, akan lebih baik konsentrasikan kelebihan anak-anak kita agar rasa bahagia jadi milik mereka. Salam Melly kiong www.menatakeluarga.com

"Berharap sempurna adalah pekerjaan yang sangat sia-sia"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar