RSS

Guru sekarang kok begini ya???

23 april 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat rabu menggebu tetap mengalir di teras"melly kiong" dengan seduhan teh ilmu yang hangat.
Banyak orangtua yang BBM ke saya dengan wajah yang pasti berang jika saya bisa saya bayangkan, karena guru dianggap tidak sabar dan tidak kreatif dalam menangani anaknya. Waduh ...lumayan keras nih tantangannya.
Tetapi bagaimanapun guru adalah manusia, guru juga orangtua. Nah karena saya bukan guru saya mau coba mengajak orangtua melihat diri kita dari sisi orangtua.
Apakah sebagai orangtua semua yakin bisa mengendalikan anaknya dengan cara yang kreatif? Apakah orangtua bisa mengendalikan kenakalan anaknya dengan tanpa emosi? Apakah orangtua bisa menerima semua kekurangan anaknya dengan lapang dada? Jika orangtua pasti bisa ayo kita sama-sama hakimi guru.
Jika orangtua yang melahirkan saja tidak mampu melakukannya mengapa kita mau mengharapkan oranglain untuk berbuah lebih bagi anak kita?
Ayo perankan perubahan dalam diri dengan mindful parenting yang tidak selalu menghakimi diri sendiri dan orang lain.
Smile Melly kiong www.menatakeluarga.com
" Berharaplah pada diri sendiri untuk berubah secara nyata, karena mengharap keluar pasti sia-sia"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar