RSS

Prihatin Saja Tidak Cukup Selesaikan Masalah

Selamat pagi sobat eMKa yg berbahagia.Semangat Senin ya, klasik sekali jika kita bilang hrs semangat jika kita tdk tau caranya.Sederhana sekali bikin rcn yg sebanyak2nya setiap hari jd tdk ada hari tanpa rcn,dan yg utama realisasikan rcn itu semaksimal yg kita bisa.

Kmrn lg jln di mall sy mlht seorg anak gadis dgn celana yg sgt pdk seraya berguman apakah seorg wanita akan terlihat sexy dgn memperlihatkan bagian tubuhnya? Jd teringat hsl seminar bersama Pak Po yg memberikan riset ttg bgmn tingkat kebutuhan laki2 akan sex yg sgt tinggi dan ini adalah hal alamiah yg tdk bs kita hapus dgn hujatan dan kemarahan.

Khusus utk ibu2 yg py ank perempuan, belajarlah cari informasi ttg otak manusia pahami perbedaannya, dan bentengi anak2 kita dgn memberikan modeling berpakaian yg sopan, serta diskusikan dgn anak ttg bahaya yg tdk mrk sadari sblmnya, dan katakan kepada anak , sexy akan terlihat jika anak tau bgmn memadupadankan pakaian yg akan dipakai.

Jika py anak laki2 beritahu mrk seorg laki2 boleh diskusikan apakah mrk nyaman jika py saudara, atau pasangan yg berpenampilan krg nyaman, dan jdkan itu sbgm kesempatan bagi anak kita utk berpikir dan mengambil keputusan kelak mana yg akan dipilihnya.


Mindfuld Parenting tdk menutup mslh dgn cara lama, tetapi memberikan anak kesempatan utk mengetahui, memahami dan utk memutuskan yg terbaik.


Sobat, jika kita semua bs menjaga, jika kita semua mengerti akn tgs dan kewajiban, sy yakin kita bs turut memperkecil kasus Ri terulang dgn nyata dr sekedar kita hy menghujat.
Mari mulai dr diri sendiri, lingkungan keluarga kita. 


Semoga eMKa Land akan jadi pelopor perubahan bagi kita semua ke arah yg lbh baik.
Utk yg tdk ada bb atau yg blm mulai dr awal bs mengikuti postingan yg dibuat Hendry F.Bdg www.emkaland.blogspot.com.
 

Mari saling diskusi dan saling belajar.
Mindful Parenting ??? Solusi generasi Indonesia yg lebih baik.



Smile Senin
Melly kiong
@mellykiong



NB: 
Maaf, tulisan ini belum sempat diedt, persis copy paste dari kiriman Melly Kiong. Yang penting di-posting dulu, nanti pasti diedit kok.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar