RSS

Sebelum Aku Lupa

Barusan tanpa sengaja saya menonton sepenggal film China yang menurut saya punya pesan yang sangat luar biasa buat kita orangtua.

Aku idak mulai dari awal dan tidak sampai akhir, namun aku mendapatkan pesannya yang membuat saya merasa tidak boleh tidak share sebelum saya lupa.

Entah apa yang terjadi dengan keluarga anak muda itu, papanya berada di penjara, sementara ibunya dengan alasan yang tidak jelas tertangkap ingin menikah lagi, namun dia membicarakan dengan putranya yang sudah remaja.

"Kira-kira intinya si ibu meminta anaknya mengerti bahwa apa pun yang dilakukan karena ibunya ingin melindungi putra semata wayangnya. Tetapi anaknya membalas sebuah kalimat yang sungguh realistis, bahwa jika dia jadi bapaknya dia bisa sangat terpukul serta dia minta ibunya melihat seorang gadis di depannya yang dia cintai, serta bertanya pada ibunya apakah gadis itu akan melakukan apa yang dilakukan ibunya" Ternyata benar ketidaksetiaan yang dia lihat dari ibunya mulai mempengaruhi hubungan dia dengan pacarnya, mulai banyak kecurigaan yang timbul karena komunikasi yang tidak lancar.


Pesan yang sangat jelas, apa yang dilihat dan direkam oleh anak-anak dari orangtuanya itulah yang akan dibawa dalam hidupnya.

So..., marilah kita sadar secara pikiran, ucapan dan perbuatan untuk bisa memberikan contoh menjadi orangtua yang pantas untuk diteladani oleh anak-anak kita.
 

Belajar bisa dari mana saja, walaupun hanya lewat sepenggal film yang bisa kita ambil hikmahnya.

Selamat istirahat sobatku
 

Di eMKa Land lah kita bisa belajar setiap waktu.


Smile
Melly Kiong
@mellykiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar