RSS

Wow Bagaimana Kalau Bapaknya Anak-Anak Main Game???

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semoga semangat kita tak pernah padam. Topik kemarin tentang game begitu luar biasa dan hampir terjadi pada kita semua. Nanti eMKa Land akan buatkan seminar dengan yang buat game. Bagaimana orangtua perlu pengetahuan memandang sisi game dari sisi positifnya bersama anak. Pasti seru dan bermanfaat.

Dan topik pagi ini saya banget, he he. Awalnya saya marah juga, tapi setelah saya sadar suami juga perlu hilangkan penatnya setelah seharian kerja dan stres, persoalannya bagaimana menyampaikan ke anak-anak?

Mindful Parenting mengajarkan kita berempati baru kita bisa bijaksana. Yang pertama saya lakukan adalah saya menempatkan diri jadi suami saya bahwa saya capek, saya perlu refresing dan akhirnya saya bisa menerima.

Dan kepada anak-anak saya katakan bahwa apa yang dilakukan papanya karena Papa terlalu berat kerjanya sehingga butuh refresing. Sama halnya anak-anak yang sekolah selama seminggu capek, perlu refresing main game di hari Sabtu dan Minggu.

Kenapa papa boleh? Pertanyaan mereka, ini kesempatan kita juga menyelipkan pembelajaran bahwa tidak semua yang dilakukan oleh orang dewasa pasti benar jadi mereka tidak perlu mengikuti, Papa dan Pama juga bisa melakukan hal yang salah. Jadi kalian boleh  beri kami masukan. Main game setiap hari itu belum bisa kalian lakukan karena kalian masih kecil dan belum bisa bertanggung jawab penuh (itu aturan main ketika Julian kecil).

Tetapi baru-baru ini dia SMA, datang memberikan tawaran bahwa dia sudah besar dan dia bisa pertanggungjawabkan waktunya, prestasinya, dan bisa mengendalikannya. Akhirnya deal baru terjadi. Itu pun setelah dia lobby adiknya.

So... dengan Mindful Parenting semua ada solusi.

Mindful Parenting??? Solusi untuk generasi Indonesia yang lebih baik.

Selamat Hari Raya Maulud Nabi Muhamad buat saudaraku yang merayakannya dan selamat berlibur bagi yang tidak.


Always smile
Melly Kiong
@mellykiong


NB: Please jangan kasihkan nonor Pin BB saya lagi demi keselamatan kita belajar di sini. Jika mau masuk ke www.emkaland.blogspot.com silakan add pin voluenteer eMKa Land yang baik hati. Terima kasih.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar