RSS

eMKa Land Adalah Secercah Harapan

Sobat eMKa Land yang bahagia, coba baca 2 contoh testimoni yang saya ambil dari sobat eMKa Land yang membuat saya meneteskan air mata, dan ini setiap hari ada pengakuan yang begitu jujur.

Terima kasih sekali Bu Melly untuk sharing-nya selama ini, saya merasakan sangat membangun dan membantu bagaimana saya harus membina hubungan dengan anak-anak saya.

Pagi Bu Melly, terima kasih, saya diberi kesempatan untuk join di eMKa Land ini, sekarang saya banyak menerima gambaran-gambaran dan masukan untuk cara mendidik anak, dan bersabar, memberi kesempatan anak, dan menempatkan diri kita di sisi anak untuk melihat dan merasakan menjadi anak tersebut. Sekarang, temperamen saya sungguh berubah menjadi sedikit sabar, anak-anak juga malu sendiri dan mulai meminta maaf jika mereka salah, tanpa kita suruh. Wah, sungguh sesuatu yang sangat indah. Ini merupakan kesadaran orangtua yang harus dibangun dulu, untuk mendapatkan kualitas anak. Thanks Bu Melly. Semoga Bu Melly tidak akan bosan-bosannya membangun kami menjadi orangtua berkualitas ke depannya. Amin.

Kira-kira dari testimoni-testimoni ini, bisa tidak kita mengevaluasi mengapa begitu banyak kekerasan di luar? Mengapa begitu banyak anak yang cari kenyamanan di luar? Kenapa banyak anak yang ingin jauh dri orangtua? Coba bayangkan di rumah yang katanya dekat dengan orangtua, yang begitu mencintainya selalu mendapatkan omelan, cercaan, bentakan-bentakan, bahkan sampai pukulan karena tidaksabaran kita menjadi orangtua.

Anak-anak tidak ada ruang untuk didengarkan, tidak ada ruang untuk diskusi, tidak ada ruang untuk memilih. Kebayang dari lahir sampai remaja harus menelan itu?

Sobat eMKa Land, jangan menengok ke belakang, di sinilah kita tumbuhkan harapan itu bersama, nikmati apa yang ada sekarang. Mari belajar memeluk lumpur yang kotor dengan  kasih, maka kita akan melihat keindahan bunga teratai di kemudian hari.

Mindful Parenting bukan memberikan janji, namun akan membawa kita kepada kedamaian diri dengan berubah menjadi orangtua yang pantas dicintai dan dihormati oleh anak-anak kita.

Hanya dengan cinta kita bisa mendidik dengan bahagia.


Smile
Melly Kiong
@mellykiong


Share cinta ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar