RSS

Aku Belajar Banyak Hari Ini dan Aku Tak Sabar Untuk Berbagi

Selamat malam sobat eMKa yang bahagia, hari ini sungguh aku beruntung karena ada Pak Ponijan yang juga sobat eMKa, mengundang aku ke acara yang sangat luar biasa seperti di PP saya, "Membangun Keluarga Harmonis dan Ideal."

Siapa pun dari kita menginginkannya tetapi apakah kita tahu caranya? 


Hari ini aku mengosongkan gelas untuk belajar mengisi ilmu hidup dari guru-guru luar biasa yaitu Bpk Ponijan Liaw, dr. Boyke, dan Bhante Uttamo.

Intinya dalam membangun hubungan yang harmonis antar pasangan hal utama yang harus diperhatikan adalah membangun komunikasi yang berkualitas, ketahuilah bahwa laki-laki itu mono tracking brain dan wanita itu multi tracking brain. So pasti laki-laki hanya bisa diajak komunikasi satu topik saja dan kalau wanita bisa banyak topik serta bisa mengerjakan banyak hal dalam 1 waktu, sedang pria tidak bisa.

Dr. Boyke mengatakan kesetiaan terhadap pasangan, dengan cinta tanpa syarat adalah sumber kebahagiaan.
 

Bhante Uttamo sangat sempurna menerangkan arti dari kata: IDEAL, I: Ingat akan status kita ke mana pun kita pergi, D: Dana, danakan perhatian dan cinta, E: Ekonomi, bantulah pasangan untuk memperkuat ekonomi atau minimum tidak boros A: Agama, carilah yang sepaham, kadang sama belum tentu sepaham, L: Lakukan, tidak ada jalan lain semuanya harus dilakukan. Intinya semua ilmu yang kita punyai baru bisa bermanfaat jika kita melakukannya. Setelah baik hasilnya,  berbagilah dan biarkan orang lain merasakannya.

Kata Pak Andrie W. ACTION!!!


Mindful parenting, sangat mementingkan kondisi anak-anak yang tidak stres, jadi keharmonisan dalam sebuah keluarga adalah kunci.

Mari kenali pasangan kita dengan baik, dan berbahagialah karenanya, maka anak-anak akan bahagia dengan orangtua yang bahagia.




Smile
Melly Kiong
@mellykiong
 

eMKa Land akan membangun keluarga Indonesia yang bahagia.


NB: 
Mohon demi kelanjutan pembelajaran di sini, untuk tidak memberikan pin BB saya lagi ke yang lain ya? Takut overlap tetapi jadi agen yang terus berbagi dengan mem-BC ke sebanyak mungkin teman-teman. Saya berharap ada yang mau jadi cabang eMKa Land daerah masing-masing supaya bisa terus menyebar kebajikan ini, saya tunggu kesediaannya. Gan En

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar