RSS

Penting Lho Bahan Diskusi Dengan Anak Anak

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, maaf agak terlambat, maklum masih menikmati gantiin Rini dan Rizky, tetapi jangan khawatir "Teras Melly Kiong" tidak akan terlantarkan.

Ternyata masih banyak sobat yang bergabung tetapi tidak mengerti apa itu eMKa Land dan apa misi dan visinya, silakan masuk ke www.emkaland.blogspot.com ya, supaya saya tidak usah mengulangi lagi.

Seperti yang saya lakukan dalam pola pengasuhan yang welas asih, sejak kecil anak-anak memang terdidik untuk menghargai makhluk lain walaupun itu adalah seekor semut, sampai ketika ada seekor semut yang ada dibaju mereka akan dipindahkan ke jari dan kemudian dipindahkan ke tembok lagi. Semua itu dilakukan karena mereka menghargai hak hidup seekor semut.

Nah beberapa pagi ini ketika saya menyapu halaman, sempat kegigit semut merah, bisa kebayangkan sakitnya? Tetapi lupa mau bahas sama anak-anak enaknya diapakan ya semut merahnya? Tindakan pertama yaitu menyapu keluar. Semoga saja ada jalan keluar yang baik setelah diskusi dengan anak-anak nanti. Boleh ya ini juga didiskusikan dengan anak-anak sobat eMKa Land? Saya tunggu jawabannya sore ini.

Kreatif melibatkan anak-anak dalam mengambil sebuah keputusan itu adalah awal yang baik untuk mendidik mereka menjadi punya konsekuensi atas keputusan yang harus dihargai. 


Mindful Parenting, selalu memberikan ruang kepada anak untuk dilibatkan dan didengarkan pendapatnya.

Siap ya utk belajar dan terus belajar menjadi orangtua yang lebih baik.


Salam Smile
Melly Kiong



" Kedewasaan orangtua bisa diukur dari kemampuannya menerima kritikan dari anak-anak"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar