RSS

Kreativitas Itu Bisa Dirangsang, Orangtua dan Guru yang Bisa Melakukannya

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, saya semakin antusias membangun komunitas yang berkualitas sementara masih lewat dunia maya ini dan melalui "Teras Melly Kiong " kita akan terus belajar, belajar, dan belajar.

Sahabat saya Teresa selalu bertanya: "Kenapa pendidikan Indonesia membuat kita jadi tidak kreatif?"


Saya jawab: "Siapa bilang? Saya sekolah di Indonesia bahkan di kampung banget." So bukan di mana sekolahnya melainkan bagaimana orangtua dan guru berperan menanamkan chip kreativitasnya.
 

Nah, coba lihat DP saya, apa yang terjadi? Itu adalah cermin yang pecah, saya pikir sayang juga dan keluarlah ide kreatif selain cermin bagian bawah yang lebih sering dipakai, saya tempelin pakai sisa kain batik malah jadi antik. Saya sengaja nempel di hadapan anak-anak, karena saya ingat bagaimana kreativitas saya adalah warisan masa kecil saya melihat almarhumah mama yang bisa bikin kandang ayam dengan bahan yang ada di sekitar dikarenakan kondisi ekonomi serta bagaimana guru PKK saya mengajarkan lifeskill dari bahan-bahan yang tidak terpakai yang menjadikan saya sosok yang begitu kreatif yang tidak betah melihat sampah.

Kemarin Julian memberikan masukan untuk mempertajam benih kreativitas yang telah bersemi. 


Sobat orangtua, percayalah kreativitas adalah syarat mutlak membuat seseorang bisa bertahan hidup dalam kondisi apa pun juga. Mindful Parenting identik dengan cara membangun kreativitas kita sebagai orangtua karena besarnya empati yang selalu ter-upgrade.


Yuk..pindah haluan, jadilah orangtua yang kreatif.



Smile
 Melly Kiong


"Anak yang bahagia adalah anak yang selalu mendapat porsi untuk mengembangkan kreativitasnya "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar