RSS

Tidak Sadar 'kan Kalau Kita yang Sering Memberikan Contoh Mengancam...

Selamat pagi sobar eMKa Land, Jumat lho ya, hari yang menyenangkan bagi banyak sobat, kenapa ayo???"Teras Melly Kiong " tetap setia kok, susah maupun senang.

Aku mendapati mama mertuaku begitu berang saat mendapati cucunya mengatakan bahwa dia akan mau makan kalau dikasih main Ipad. Padahal kalau diurut-urut setiap hari, mamaku selalu mengeluarkan ancaman "Awas kalau tidak makan Ipad-nya popo sita", "Awas kalau tidak habis makannya nggak boleh nonton" "Awas ya kalau nggak tidur nggak bisa ikut ke mall" ,...

Kebayang tidak setiap hari awas, awas, dan awas. Itulah bukti betapa egoisnya orangtua dari jaman dulu sampai sekarang. Yuk kita bercermin dan menyadari bahwa apa yang dilakukan anak adalah hasil rekaman atas apa yang mereka lihat. Kita harus sadari betul bahwa anak-anak bukan pendengar yang baik, tetapi mereka adalah perekam yang ulung.

Mindful Parenting selalu mengingatkan kita untuk menjadi orangtua yang eling dalam berpikir, berucap dan bertindak, sehingga kita sadar bahwa kita harus memberikan rekaman yang sebaik baiknya agar anak-anak kita punya memori rekaman yang indah tentang orangtuanya.

Semangat ya... Salam perubahan
 

Smile
Melly Kiong

" Isilah memori indah bagi anak-anak kita agar mereka mampu memutarnya kembali ke anak-anaknya kelak."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar