RSS

Anak Memukul Orangtua Wajarkah?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat imajinasi untuk membangun kota eMKa Land masih terasa lho, semoga " Teras Melly Kiong" terus mengasah orangtua yang kreatif tentunya lewat seduhan teh ilmunya.

Sobatku, setiap BC saya selalu ada maksud, saya pribadi berharap semakin banyak yang ikut partisipasi, karena saya sangat ingin penghuni eMKa Land adalah orangtua yang benar-benar sadar akan pentingnya ilmu untuk meng-upgrade diri kita, supaya semakin bijaksana dalam mendidik anak-anak kita.

Sobat eMKa Land ada yang bertanya benar tidak sih jika anak seusia 3,5 tahun menendang-enndang kepala orangtua? Dan boleh tidak memberikan hukuman?


Jawabnya "boleh, asal hukuman yang mendidik dan anak tahu bahwa itu adalah kesalahan yang tidak boleh diulangi kembali. Namun banyak sekali yang menganggap anak masih kecil dan belum mengerti, nanti besar juga mengerti."

Jika kita bisa mendidik mereka dari kecil mengapa harus tunggu sampai besar? Ada yang sudah memberikan hukuman hanya sebatas itu tetapi tidak lengkap melibatkan anak dengan memberikan penjelasan mengapa kita harus marah dan sampai menghukum mereka? Katakan karena kita sangat sayang dan ingin mendidik dia. Dan ajak anak untuk janji tidak mengulanginya karena dia sudah tahu bahwa itu tidak baik.

So, jangan menunggu sampai besar baru dididik jika itu bisa dimulai dari balita. Percayalah berapa pun umurnya anak bisa diajak komunikasi jika kita tahu caranya. Mindful Parenting adalah kuncinya.



 

Semangat selasa
Smile Melly Kiong 


"Berbaik sangkalah kepada semua orang termasuk anak kita, bahwa mereka melakukan banyak kesalahan karena kita belum mengajarinya, bukan karena pengaruh orang lain"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar