RSS

Kecerdasan Emosi Benar-Benar Penting

Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, semoga semangat dari sebagian sobat yang terus bergulir membawa perubahan dari diri sendiri keluarga akan berdampak buat Indonesia yang lebih baik. Tentunya partisipasi "Teras Melly Kiong" akan selalu ikut serta.
Jadi ingat beberapa waktu sempat cerita dengan sobat Donny, tentang anak muda yang melamar pekerjaan, setelah di-interview nilainya nyaris sempurna. Semua kelihatannya begitu baik dari caranya dia berkomunikasi dari nilai akademisnya, namun iseng-iseng Pak Donny cari di sosial media milik orang tersebut yang mengumpat dengan serunya, terlihat sekali bagaimana watak asli yang tergambarkan. 

So, bukan bagaimana kita menulis statusnya namun bagaimana mengendalikan emosi dalam diri kita yang perlu sekali ditanamkan ke anak-anak sejak mereka kecil. Seperti halnya anak-anak melempar barang, jedotkan kepala, nangis sampai berguling-gulingan, ini signal pengendalian yang perlu mendapat perhatian. 

Peluk anak jika dia emosi dan rasakan emosinya bersama setelah itu cari tahu kenapa dan apa penyebab dia emosi. 
Mindful parenting dengan berempati dan menindahkan diri ke tempat anak kita akan menemukan solusinya, bukan hanya menghakimi dan membiarkan waktu yang mengubahnya.

Coba yuk, kita latih emosi kita.
 

Smile 
Melly Kiong


"Emosi hanya bisa dikendalikan dengan kasih."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar