RSS

Memikirkan Masa Depan Cucuku Kelak


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, tetap semangat bersama saya di Teras Melly Kiong bukan? Saya mengucapkan selamat bergabung buat sobat-sobat baru, semoga ini jadi ladang semangat kita untuk terus belajar dan belajar.

Wow dari judulnya sepertinya saya sudah punya cucu ya? Nggak apa-apa ada sahabat saya yang selalu bilang saya sudah tua hanya casing-nya saja yang muda.

Setiap dari kita pasti pernah jadi anak-anak bukan? Yuk kita urut-urut bagaimana masa kecil kita? Dan cocokkan apa yang kita terapkan ke anak-anak kita dan itulah yang akan diterapkan ke anak-anaknya kelak.

Kalau saya... kecilnya tidak ingin belajar sampai SD main terus, PR buat di sekolah, mama tidak pernah paksa saya untuk belajar dan akhirnya begitu SMP, masuk usia remaja serasa menemukan jati diri, tahu malu baru tahu bagaimana berusaha. Pokoknya indahnya hidup saya dengan main-main dan main.

Apakah saya bahagia? Sangat bahagia. So... sekarang saya ceritakan bagaimana bahagianya yang saya rasakan sebagai anak-anak dan saya terapkan kepada mereka. Saya tanyakan kembali dan apa yang mereka rasakan? Bahagia juga jawabnya.

Jadi saya rasa saya sudah bisa membayangkan bagaimana kondisi cucu saya kelak, karena anak-anak akan meneruskan yang pernah dia rasakan. Sekarang bertanyalah apa yang sudah sobat lakukan kepada anak-anak dan bayangkan apa yang akan diteruskan kepada anak-anaknya kelak.

Ayo dengan Mindful Parenting di eMKa Land kita punya kesempatan memperbaiki diri dan kita cegah masa suram anak kita dan anak-anak mereka kelak, bangun kebahagiaan anak-anak mulai sekarang.

Anak-anak tidak akan bisa mewariskan kebahagiaan masa kecilnya jika mereka belum merasakan kebahagiaan itu sendiri. Percayalah dan berubahlah.



Salam smile
Melly Kiong
@mellykiong @emkaland

Ketika kita pernah bahagia, maka kita bisa menggambarkan bagaimana kebahagiaan itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar