RSS

Warisan yang Bisa Diturunkan ke Anak

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat terus dan selamat beribadah.

Hari ini saya membahas warisan buat seorang anak, bukan semata mata hanya berupa materi tetapi lebih kepada sikap yang pantas diteladani dari kita sebagai orangtuanya maupun dari orang-orang sekitar yang dikenal maupun tidak.  Semua itu membutuhkan kreativitas kita mengolahnya dan bagaimana cara kita mewariskannya dengan komunikasi yang efektif.

Kemarin ada beberapa warisan yang bisa saya wariskan, pertama saya bersyukur ada waktu ke sekolah mendengarkan Ketua Yayasan Sekolah anak-anak membawakan Parenting Class yang berjudul Effective atau Positive Parenting.

Selama ini kami semua begitu mengagumi beliau yang sangat rapi sekali dalam berpakaian dan semuanya. Ternyata dari ceritanya dia mendapatkan teladan dari papanya yang tidak banyak bicara tetap begitu tertib dan konsisten mewariskan sikapnya mulai jam kerja, kapan istirahat makan, tidur siang, kerja lagi, dan paling tidur selalu tepat waktu.

Makan pun dengan sangat eling yang akhirnya diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sikap rapi dan disiplin telah diwariskan ke semua anaknya tanpa kecuali. Ada lagi bagaimana Ibunya mendidiknya, mencintai saudara dan meletakkan prinsip antiribut masalah uang dalam keluarga, juga diwariskan kepada kedua anaknya dengan begitu banyak cerita yang sangat menginspirasi dan saya sangat suka, walaupun ada banyak yang sudah kami lakukan, tetapi dalam kesempatan belajar itu saya juga ceritakan kepada Julian dan Matthew bagaimana perjalan keluarga Bu Funny yang mengagumkan bisa diteladani. 

Bersamaan dengan kesibukan saya seharian yang mendapatkan kesempatan luar biasa meng-update perkembangan dompet kasih buat Calvin, sedikit menggiring mereka untuk ikut antusias mengikuti perkembangan yang terjadi. 

Semoga keputusan saya untuk peduli Calvin menjadi kesempatan saya dalam menurunkan warisan sikap peduli sesama mereka di kemudian hari. Sungguh saya dan semua sobat eMKa Land yang sudah berpartisipasi, harus mengucapkan terima kasih kepadanya, karena kita telah diberi kesempatan menanam kebajikan dan mewariskan sikap peduli kepada anak-anak kita.

Mindful Parenting adalah SOLUSI

Smile
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar