RSS

Guruku Adalah Guru Anak-Anakku


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, pagi yang menyejukkan hati, saya bahagia sekali karena setiap pagi serasa bertemu dengan sobat di taman sambil ngeteh.


Banyak orangtua yang sepertinya kehabisan bahan obrolan dengan anak-anak dan juga karena kesibukan sehingga ada yang bener-bener kaku ketika berkomunikasi dengan anak-anak. Mungkin cara-cara yang saya lakukan bisa sedikit diadopsi bagi yang mau. 

Komunikasi rutin di meja makan ketika makan malam, jika saya pulang malam dan anak-anak sudah tidur, saya akan ganti di pagi hari sebelum mereka berangkat ke sekolah.

Topik pagi ini adalah tentang Pak Koko pemilik Restoran Eka Ria. Semalam adalah sharing kedua kalinya dengan komunitas di sana, yang saya perhatikan betapa tertibnya dan khusuknya peserta walaupun ada anak-anaknya.

Yang paling mengesankan adalah bagaimana keputusan mendedikasikan tempat beserta makan malam dengan pelayanan yang dipantau sendiri agar semua terlayani, sungguh adalah pemandangan yang luar biasa, yang menurut saya tidak lazim karena yang umumnya orang ketakutan kehilangan pemasukan walau dalam hitungan jam. Sungguh keputusan dalam balancing bisnis yang sangat mengagumkan bagiku.

Aku jadikan ini sebagai cerita bergizi di pagi hari buat Julian dan Matthew, berharap mereka juga akan terinspirasi dan bisa mengadopsi hal-hal yang baik. Guru kita ada di mana pun, tidak peduli dia hanya seorang pemulung, tidak peduli dia hanya seorang tukang cuci gosok, tidak peduli dia dari kalangan atas maupun bawah, semua adalah guru bagi kita jika kita bisa melihat dengan mata hati.

Mindful Parenting selalu mengajak kita berempati dan berbagi lewat komunikasi yang nyaman antara orangtua dan anak. Mari selalu belajar dan saling berbagi di eMKa Land. Terima kasih kepada Bpk. Emajan yang baik hati yang bersedia PIN BB-nya buat komunitas di sana.



Salam
Smile
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar