RSS

Kapan Terakhir Memuji Anak?


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, ternyata kita tetap boleh pakai kalimat "Teras Melly Kiong" dan sudah mulai shooting lho semoga cepat tayang ya?

Coba yuk kita ingat-ingat kembali pernah tidak orangtua kita memuji kita? Saya kok rasanya belum pernah ya? Yang ada, kalau saya salah diomelin sepanjang hari sampai budek rasanya. 

Terus enak tidak sih rasanya kita diomelin? Kondisi paling tidak nyaman apalagi diomelin tanpa merasa bersalah, namun tidak ada kesempatan untuk membela diri, karena dianggap melawan orangtua.

Kondisi yang tidak mengenakkan itu yang membuat saya berjanji untuk mengubah gaya saya suatu hari, ketika saya menjadi orangtua saya akan buka pintu diskusi selebar-lebarnya bagi anak-anak, saya puji apa yang pantas dipuji walaupun anak-anak hanya bisa mencuci tangan sendiri.

Dan semalam Matthew menceritakan tentang nilai UTS-nya baik semua, saya mengucapkan terima kasih karena dia bertanggung jawab ikutin UTS walaupun dalam suasana berkabung tanpa harus absen dengan usaha yang baik. Dan memuji bahwa dia hebat, dan akan lebih hebat lagi jika dia mau mengubah gaya belajarnya menjadi setiap hari maka prestasinya akan lebih melejit. (Bagian dari provokasi ..he he he) karena dia anak yang cerdas.

Percaya deh anak akan lebih bersemangat dengan pujian daripada omelan apalagi pembandingan yang sering dilakukan orangtua walaupun dengan saudara kandung sendiri.

Mari pahami gaya mendidik yang lebih berkualitas melalui Mindful Parenting dengan mengedepankan empati di eMKa Land dan yakinlah hasil akhirnya adalah keluarga dengan anak-anak yang lebih bahagia dan percaya diri karena selalu terjaga sisi psikologisnya dalam rumah.

Peran orangtua adalah garda terdepan bagi anak-anak bangsa.
Mari berubahlah demi mereka.

Salam Smile
Melly Kiong

Teruslah sebarkan kebajikan karena ketidakbahagiaan akan terkikis karenanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar