RSS

Kecerdasan Sosial Itu Begitu Penting


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, masih subuh lho di Teras Melly Kiong, namun wangi teh seduh selalu penuh pesan kenikmatan alam Indonesia.

Perhatikan PP keluarga saya dan tetangga saya yang indah tentunya. Ada banyak cerita tentang sejarah kecerdasan sosial bagi anak-anak yang terbangun dan prosesnya yang begitu indah. Mungkin bisa jadi inspirasi buat sobat eMKa Land di mana saja. 

Saya adalah orang kampung yang lahir di Singkawang, di kota kecilku antar tetangga bisa dari ujung ke ujung kenal semua, bahkan jika ada gosip yang negatif sampainya lebih cepat dari telegram.

Namun ketika pindah ke Jakarta, saya sungguh terperangah melihat bagaimana orang keluar masuk garasi hanya dengan klakson dan tidak kenal walaupun dengan tetangga sebelah, bahkah senyum pun diabaikan.

Terbangkitlah rasa iseng saya, bahwa saya bisa mencoba membangunnya dari diri sendiri, saya ubah gaya dengan membeli rambutan dan saya bagi ke tetangga kiri dan tetangga kanan, ternyata alhasil keesokannya saya dapat kembalian pisang goreng, dll.

Sampai sekarang kami masih bisa saling pinjam dari bawang sampai sabun colek. Kekeluargaan yang terbangun sangat dalam, hubungan bukan hanya pertemanan tetapi kami seperti sebuah keluarga besar dan kami selalu berusaha menyempatkan waktu sekedar makan bersama main dan nginap bersama. 

Kecersadasan sosial anak-anak terbangun ketika mereka ada rasa tidak suka dan cari jalan keluarnya dengan melihat bagaimana keakraban yang dipertontonkan oleh orangtuanya.

Jadi orangtua punya kesempatan besar membangun kesadaran akan pentingnya kecerdasan sosial bagi kehidupan anak selanjutnya.

Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya, Mindful Parenting adalah solusi generasi berkualitas.

Sstttttt tetangga saya sering saya bully lho... tetapi dia sangat bahagia karenanya. Thank you Helen...


Salam sosial
Smile
Melly Kiong

Sahabat adalah orang yang selalu ada ketika kita susah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar