RSS

Dari Gambar Anak Akan Banyak Ide untuk Diskusi


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, selamat duduk dan ngeteh di Teras Melly Kiong ya. Mari kita rasakan kebahagiaan dan semangat seperti duduk di taman bunga yang indah dan sejuk. 

eMKa Land bukan hanya sharing ilmu melainkan juga mengajak orangtua  untuk belajar berimajinasi dan kreatif melihat semua sudut, sayang sekali jika ilmu sederhana ini terlewatkan dan hanya disimpan sendiri.

fanpop.com
Beberapa hari ini saya mendapati Julian menggambar pikachu dan beberapa tokohnya, entah kenapa ada yang berbeda dari wajah tokoh pikachu yang tergambar dan saya menyukainya, dan terjadilah sebuah diskusi bahwa memang ada yang dia ubah dari wajahnya, dari mata yang jahat bisa diubah seperti mata yang jenaka dan penuh keteduhan, dan dia memberitahukan bahwa teknik itu tidak gampang dan butuh imajinasi yang kuat.

Wow, benar-benar sebuah pelajaran yang murni dari seorang guru, dan message yang tertangkap oleh saya adalah tidak selamanya yang jelek itu akan jelek adanya dan butuh kepiawaian nurani kita dan kebijaksanaan untuk memberikan kesempatan sosok untuk menikmati perubahan positifnya. 

Sungguh sebuah syukur dan nikmat saya punya kesempatan menikmati gambarnya, dan mungkin banyak kesempatan itu ada buat sobat eMKa Land tetapi terlewati karena tak punya waktu atau kurang sensitif? 

Mindful Parenting tidak akan menghakimi kekeliruan kita, dan semoga kesempatan introspeksi diri selalu hadir untuk kita semua di eMKa Land ini.

Tidak ada yg perlu disesalkan, sejam yang lalu juga kita tidak bisa kembali, this is a Happy Moment.


Salam smile
Melly Kiong
@mellykiong @emkaland


Bayangkan jika 800 orang dari kita baca dan berubah, bagikan kepada 10 orang lagi di sekitarnya yang punya 2 orang anak di masing-masing keluarga, maka ada 16000 anak yang seperti berada di taman bunga ....oh indahnya. Belajar mengkhayal gara-gara kebun bunga yang indah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar