RSS

Jangan Lari Tetapi Hadapi


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, tetap semangat dengan aktivitas yang banyak bukan? Wow tidak perlu mengeluh tetapi hadapi dan nikmati" Teras Melly Kiong" juga menampilkan foto PP yang kerenkan??? Face it...

Terima kasih Mas Andries atas fotonya yang keren itu dan jadi bahan renungan yang bagus. Sobatku, begitulah kondisi yang sedang terjadi di negeri kita ini, kita adalah warga dunia yang tidak luput dari perkembangan teknologi yang begitu dahsyat di era Globalisasi ini. 

Dulu saya pribadi juga merasa ingin berbeda dengan sekeliling kita, mereka duduk semeja tetapi tidak saling bicara saat menikmati makan, saya bersama anak-anak melakukan yang berbeda main jari-jari, semasa kecil bisa diterapkan tetapi seiring dengan perkembangan usia mereka yang mulai remaja saya merasa kok tidak bijaksana hanya pikirkan maunya saya? Akhirnya saya putuskan "hadapi", sebelum makan saya ajak mereka ngobrol saja terus menerus, gaya komunikasi yang harus disesuaikan, ternyata kami saling tahu apa yang dilakukan dan jadi bahan diskusi juga, ketika suami search youtube kita bisa bicarakan tentang penyanyi di Indonesian Got Talent, bagaimana usahanya mencapai sukses, jika anak-anak lagi chat sama temannya bisa tahu sedikit dengan siapa dia chat, tanya kabar temannya... sok akrab deh dikit. Kalau saya pakai chat sama teman ya bisa share juga permasalahan yang sedang dihadapi banyak keluarga, ternyata bisa juga ambil positifnya. 

Intinya semua sesuai dengan konsep Mindful Parenting, hiduplah disaat sekarang ini, tidak menghakimi diri sendiri dan anak, belajar melihat semua sisi yang positif, dengan mindful kita bisa melihat setangkai mawar adalah sampah dan setumpuk sampah adalah mawar yang indah. 

Mari sobat, hadapi bukan hindari karena kita tidak tahu kapan anak-anak kita akan ketemu sesuatu yang selalu kita hindari. 

eMKa Land adalah komunitas yang selalu eling setiap saat.


Smile always
Melly Kiong
@mellykiong


Ketika kita hanya melihat keluar dengan pandangan yang salah selamanya kita tidak ada menemukan yang namanya kebenaran.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar