RSS

Anak Mall


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, pagi ini Teras Melly Kiong berlokasi di Pontianak dan suguhannya kopi pancung dan pisang goreng. Silakan nikmati.

Tahu Pontianak 'kan? Kalau sampai tidak tahu tolong ingat siapa guru fisikanya, he he he.

Kemarin hari yang sangat menyemangati, ada senang, ada haru ada semangat ada greget semua menyatu.

Senang bisa ketemu dengan teman-teman eMKa Land dari LFO yang luar biasa, haru melihat airmata Suster Yohana yang begitu renta, greget mendengar begitu banyak kasus anak nge-lem, dan semangat karena hari ini akan sharing dengan sobat-sobat orangtua yang berkesadaran untuk berubah.

Cerita anak SD yang sudah ada jadwal nge-mall yang tertata rapi mulai rundown-nya yang sudah tersusun serta berapa besar uang yang harus dibawa sangat menyentuh kepedulian saya untuk angkat topik ini. Karena saya sudah menemui banyak orangtua yang sekarang sudah tidak berdaya dengan anak yang terlanjur hidup enak, uang jajan besar, sekolah dari luar tetapi jadi beban keluarga karena gaji yang ditawarkan sangat tidak sebanding dengan uang jajan yang diberikan orangtuannya, mau bantu orangtua usaha juga tidak bisa.

Akibatnya krisis hubungan orangtua - anak terjadi, anak merasa orangtua tidak ngertiin, orangtua merasa anak tidak berguna. Sadarkah itu karena orangtua yang tidak sadar bahwa apa pun yang terjadi pada anak orangtualah arsitek mereka?

Mindful Parenting mengajak kita eling dengan menyikapi perkembangan anak maupun sekitarnya dan bagaimana bangun hubungan yang nyaman sehingga anak selalu punya ruang untuk diskusi, stop apa yang tidak baik, dan bantu anak menemukan jati diri sejatinya sebagai bekal untuk dia hidup di lingkungan yang semakin berat. 

eMKa Land adalah komunitas bagi siapa pun yang benar mau belajar memperbaiki diri dan menjadi orangtua yang eling setiap saat.


Salam cerah ceria
Smile
Melly Kiong

Guru bisa berupa cerita orang lain jika kita selalu buka telinga kita untuk mendengar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar