RSS

STOP !!! kekerasan di rumah

22 Juli 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat hari Selasa dan saya menghimbau kita semua berhenti sejenak untuk berdoa, agar apapun keputusan yang ada dari hasil pemilu adalah hasil terbaik yang harus kita junjung tinggi dan negara kita damai dan tentram.
Bicara damai, hampir semua orgtua yang saya temui, yang curhat sama saya tentang bagaimana sulitnya mereka menahan emosi karena tingkah anak-anaknya di rumah, bahkan banyak yang mengakhirinya dengan cubitan dan pukulan, hanya karena alasan tidak mampu mengendalikan emosi. Saya kok merasa damai itu jauh ya?
Banyak dari kita mengharapkan, mengimpikan bahwa anak-anak kita dapat hidup dalam lingkungan yang nyaman, artinya orang lain yang memperlakukan anak kita dengan baik. Orang lain yang akan melindungi anak -anak kita. Tapi sadarkah dengan kondisi di atas? orangtua sendiri saja tidak mampu diharapkan, bagaimana harus mengharapkan orang lain?
Stop berharap sama orang lain, dan mari belajar melihat ke dalam apa yang belum kita lakukan, apa yang harus kita perbaiki. Mindful parenting dengan 5 dimensinya adalah solusi yang baik, berikan ruang buat anak-anak kita didengarkan dan berbicara, tidak menghakimi mereka dan cintailah mereka dengan penuh welas asih.
Percayalah, kenyamanan yang dimulai dari rumah adalah impian semua anak di dunia.
Selamat pagi Smile Melly kiong www.menatakeluarga.com
"Cinta kasih yang paling nyata bagi anak adalah melihat bagaimana orangtua memperlakukannya dengan cinta "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar