RSS

3 juli 2014 Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis tentunya membuat hari ini semakin manis, dan seperti biasa "Teras Melly Kiong" seduhan tehnya pasti lebih manis. Ketika saya mengalami kondisi mental yang drop atas perjuangan saya yang tidak mudah, salah satu yang selalu saya lakukan adalah ngobrol dengan anak-anak, bukan bermaksud menakut-nakuti justru memberikan mereka sebuah gambaran bahwa beginilah kehidupan, dan mereka juga akan menghadapi kondisi hidup yang demikian. Namun yang kita selipkan adalah cara mencari solusi atas masalah yang kita hadapi tentunya akan jadi bekal hidup bagi mereka. Setuju dengan Pak Andrie Wongso, tidak ada jalan rata menuju sukses dan siapapun itu yang benar-benar sukses pasti adalah orang-orang yang sudah melewati jalan berliku-liku. Disisi lain, kepedulian terhadap sesama dengan berbagi juga adalah tayangan yang baik bagi anak-anak bahwa kehidupan bersosial yang dipupuk dengan baik akan membuahkan hasil yang tidak selalu dalam bentuk materi melainkan kebahagiaan, rasa kebersamaan, kepedulian, persaudaraan, kedamaian yang semuanya tidak tergantikan dengan materi. Semua ini akan mampu diwujudkan jika orangtua mampu mempraktekkan Mindful Parenting dengan 5 dimensinya. Kami akan share tekniknya dalam workshop yang akan diselengarakan tanggal 23 dan 24 Agustus di Agathon. Saya yakin workshop ini benar-benar akan membuat kita mampu membuka kesulitan komunikasi, kesulitan berempati yang selama ini tergembok rapat. Selamat Kamis Smile Melly kiong "Banyak anak yang menderita karena tak mampu berkomunikasi dengan orangtua yang tidak mampu berempati" Embedded image permalink (KLIK DISINI) VIDEO WORKSHOP MINDFUL PARENTING

4 juli 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, Jumat lho ya, pasti ceriakan? Virus cerianya Jumat selalu hadir dari "Teras Melly Kiong" dengan teh ilmunya.
Bicara kata tegas, sama nggak sih dengan tega? Sebenarnya dua kata yang berbeda, namun ada kesinambungannya, karena tegas maka kita kadang butuh rasa tega untuk merealisasikannya. Tegas tidak akan terwujud jika kita tidak ada rasa tega. Akibatnya apa? Anak akan merasa kita jadi orangtua sasaran empuk untuk mewujudkan keinginannya.
Sikap tegas itu sangatlah bermanfaat untuk membangun hubungan yang fair sama anak-anak, karena tegas dalam memutuskan mana yang tidak boleh dan mana yang boleh itu akan membuat anak tahu bahwa sikap tegas tidak bisa diabaikan. Dan anak-anak sangat bisa mengerti ketika ada permintaannya yang tidak dikabulkan.
Contoh: kita kasih kebebasan anak untuk main dengan waktu yang sudah disepakati, dan tegas kita tidak akan mentolerir perpanjangan tanpa pemberitahuan. Maka anak-anak akan sangat menghargainya.
Sekali lagi cobalah tegas sama anak dari kecil bukan untuk mengekang kebebasan mereka melainkan untuk memperihatkan adanya rambu-rambu yang memang harus ada dalam sebuah keluarga.
Selamat Jumat
Salam smile Melly kiong
" Tega adalah syarat untuk menghidupkan sikap tegas"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar