RSS

Bagaimana cara membantu orangtua agar tidak gampang emosi Bu Melly???


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin tentunya, seperti biasa "Teras Melly Kiong" selalu hadir untuk menyemangati dengan seduhan teh ilmu hangatnya.
Kebayang nggak pertanyaan yang dilontarkan anak usia SD kelas 5, namun saya membacanya sebagai pertanyaan yang lebih bijaksana, tidak menyalahkan sepertinya berusaha mengerti kondisi orangtua namun tidak tahu caranya. Jujur yang ada dalam pikiran saya adalah " kagum" .
Pernahkah orangtua menyadarai bahwa anak juga lebih stres dengan orangtua yang selalu emosi tanpa mereka tahu alasannya? Dan tahukah efek dari emosi kita, mereka merekam dan akan mempraktekkannya dalam kehidupannya? Yang paling kasihan adalah ketidakberdayaan mereka, dan pasrah tanpa bisa melakukan apa-apa. Padahal hampir semua orangtua merasa haknya untuk marah.
Yuk kita merenung dipagi yang sejuk, periksa kadar emosi kita dan coba yuk untuk memperbaiki kesabaran kita.
Jangan membaca saja, tetapi praktekkan dan bagaimana kita mulai tempelkan satu kata "sabar" di satu tempat yang menurut kita strategis. Anda pasti bisa.
Salam smile Melly kiong
www.menatakeluarga.com
" Rekaman yang tajam dari seorang anak akan menentukan arah kehidupan selanjutnya, keputusan ada ditangan anda rekaman apa yang akan dibawa anak-anak kita"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar