RSS

Anak belajar berbagi


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, tahu-tahu sudah kamis ya rupanya, kata orang waktu cepat berlalu karena kita melewatinya dengan suka cita. Yah saya selalu bahagia berada diantara orang-orang yang penuh cinta dan welas asih seperti sobat semua. Ramah ketika disapa, seru ketika ditanya thank you atas semuanya. Teras "melly kiong" akan menjadi teras perubahan.
Nah beberapa hari ini ibu-ibu selalu tanya saya bagaimana menghentikan kebisingan karena anak-anak yang suka berebut mainan padahal sudah diberikan yang sama persis.
Kita urut ya : dengan yang sama tetap masih jadi kendala artinya bukan solusi bukan? Jadi apa manfaatnya? Jawabannya "tidak ada". Coba dari mulai mau belikan mainan anak-anak dilibatkan bahwa kita hanya beli satu, mereka putuskan dulu yang mana yang mereka mau beli, terus bagaimana mereka bisa bergantian mainnya. Kalau tidak ketemu solusi tidak jadi beli. Bolehkan? boleh bangat, dalam beli mainan kita sudah didik anak untuk memilih, berbagi dan menerima sebuah konsekuensi. Tapi jika semua sama, mereka tidak akan dapatkan apa-apa. Kenali rasa kecewa, harus berbagi, saling menghargai disaat anak-anak butuh bermain adalah kesempatan yang baik.
Jadikan teriakan mereka sebagai musik yang tidak bisa kita putar balik lagi dan kita akan merindukannya sepanjang hidup kita karena cinta.
Smile ya Melly kiong
www.menatakeluarga.com

" Sederhanakan apa yang pantas kita sederhanakan demi sebuah keharmonisan"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar