RSS

Peran ayah ternyata sangat penting

3 Januari 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, mohon maaf ya terlambat hadir tapi tetap semangat di Jumat ceria ya. Teh hangat di "Teras Melly Kiong " aja belum sempat dinikmati euy, kangen.com.

Oleh-oleh kedua selama liburan saya mendapat kesempatan mengamati bagaimana orang barat khususnya bapak yang melakukan peran dalam menjaga anaknya, mulai aktivitas makan dan main, sepertinya memang sangat mempengaruhi kemandirian anak berkaitan dengan sifat laki-laki yang lebih dominan pakai logika. Dan saya mencoba menarik benang merahnya dengan pola didik disini yang lebih banyak diperankan oleh seorang ibu yang notabene suka pakai perasaan, tidak tega dll, yang menyebabkan anak tidak mandiri.
Saya tidak tahu analisa saya benar atau tidak tetapi 10 hari cukup saya mengamati dan dari gaya dan cara si ayah barat berperan sama sekali tidak kaku, artinya bukan hanya saat terlihat saya saja melainkan kesadaran akan peran itu nyata.
Hayo...bagaimana peran ayah-ayah di Indonesia? Yuk berhenti menghakimi anak-anak kita yang dianggap tidak mandiri dan mari ubah pola asuh kita bersama dengan mindful parenting.

Salam smile
 Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar