RSS

Anak yang besar nge-BOSS-i bagaimana??

7 Januari 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sudah menunggu seduhan teh di "Teras Melly Kiong" ya? Pasti hadir kok dan pasti yang terbaik yang bisa saya seduh.

Terima kasih banyak atas kejujuran dan lapang dada yang ditunjukkan oleh begitu banyak sobat eMKa Land, yang berani mengakui kekurangannya dan berjanji berubah. Saya sangat bahagia karena anak-anak yang bahagia sedang menanti kita. Berkaitan dengan topik hari ini sebenarnya adalah sambungan dari kasus kemarin, jika mendapati anak kita ngebosi ajak mereka berempati dan pindah ke tempat adiknya, dan tanya sama anak yang besar apakah dia senang diperlakukan seperti dia memperlakukan adiknya, ajak dia berpendapat jika dia adalah adik apakah dia mau punya seorang kakak seperti dirinya. Intinya adalah komunikasi dan bukan menghakimi. Ketegasan dan kebijaksanaan orangtua dalam bersikap sangat menentukan perilaku anak kita.

Jadi ...yuk kita praktekkan mindful parenting dengan menanamkan chip "empati" dan berikan ruang kepada anak besar untuk didengarkan dan diskusi.
Tidak ada yang salah, dan mari jadikan ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri dan kedepankan keadilan bahwa kita membela yang benar, bukan yang besar atau yang kecil.
Salam Smile
melly kiong
" Tidak menghakimi diri sendiri dan anak adalah kunci untuk memperbaiki diri"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar