RSS

Melihat, Ceritakan dan Diskusi


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, selamat beribadah ya buat yang beribadah hari ini, "Teras Melly Kiong" semakin banyak debt collector nih, nggak boleh telat sedikit sudah digedor-gedor pintu pagarnya.

Tolong konsentrasikan dibacaannya jangan perhatikan PP dulu. Dan tidak usah komentar apa pun oke!!!

Kemarin saya melihat seekor semut besar yang rajin berkeliaran di sekitar kamar mandi. Saya melihat bagaimana seekor semut dengan gigihnya mengangkat bangkai temannya dengan kekuatan sendiri, tanpa arah yang jelas.

Kalau saya bisa berkomunikasi pertanyaan saya yang pertama adalah apakah nggak berat? Logikanya kalau manusia meninggal 'kan pasti lebih berat, gimana dengan semut? Atau binatang lain. Ada yang bisa jawab?

Dan kedua, mau dibawa ke mana tuh temannya?

Yang paling mengesankan adalah si semut itu begitu setia, bukan jalan rata yang dia lewati, melainkan jalan berliku liku, lewatin tempat sabun, rak gantungan yang naik turun, nariknya sulit, dan lain-lain. 

Satu hal yang saya belajar dari semut itu, kesetiakawanan dan tidak berhitung dalam berbuat kebajikan, benar-benar tulus tanpa memikirkan tantangan yang akan dihadapi di depan.

Ini adalah cerita siang sore kemarin yang jadi bahan diskusi dengan anak-anak dan baru tahu kekuatan gigitan semut bisa mengangkat beban 3 kali lipat dari beban dirinya. 

Wow, selain bisa selipkan bahan didikan ternyata dapat bonus pengetahuan. Terima kasih semut...

Selamat berhari Minggu.
Sekali lagi aku peringatkan... jangan pusingin PP saya.


Salam smile
Melly Kiong
 


"Ketika kita mampu belajar dari hal kecil yang kita lihat, seharusnya akan banyak sekali pembelajaran yang bisa kita dapatkan dari hal besar."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar