RSS

Berhentilah cari kesalahan orang lain


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa yang penuh asa. Teras "MellyKiong" mencoba selalu memberikan teh ilmu yang sedang dicari oleh orangtua.
Jujur sedih juga pagi ini saya mendapati masyarakat Indonesia yang mau membaca hanya 2 - 3 juta org saja, artinya budaya membaca jadi PR kita bersama.

Kemarin ada ibu yang bertanya, bagaimana ya jika ada sala satu orang dalam keluarga kita yang selalu bawa efek yang jelek dengan tingkah laku yang kurang baik? Bagaimana mengatasinya?
Terus terang, saya sebagai ibu belum tentu sempurna memberikan model yang pantas ditiru anak anakku, untuk itulah saya pribadi selalu cari masukan dari anak anak. Dan kami selalu sampaikan ke anak anak tidak semua yang kami lakukan sebagai orang dewasa pasti benar. Jika menurut mereka ada yang tidak baik ya jangan ditiru. Serta berikan masukan kepada kami. Budaya introspeksi diri ini akan memberikan peluang bagi anak anak untuk menyaring apa yang mereka dapatkan dengan mengedepankan "baik, buruk, boleh atau tidak"
Filter ini jauh lebih penting dibandingkan dengan menyalahkan dunia luar.
Coba yuk...

Smile
Melly Kiong

"Berhentilah menyalahkan orang lain dan alihkan energi untuk kita introspeksi diri sebagai orangtua"




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar