RSS

Bantu ringankan beban anak yuk...


Semangat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, Senin lagi ya? Semangat? Tentu semangat buat orang yang optimis dan easy going juga. Teras "MellyKiong" spesial ajak orangtua Bantu anak anak ya.

Hari ini anak anak Ujian akhir semester satu, kebanyakan ibu ibu lebih stress dari anaknya. Kebayang ya ibu stress semua ikutan stres. Kalau ibunya stress kira kira efeknya apa buat anaknya? Pasti marah marah, andai ibunya marah marah anaknya bisa belajar tidak? tentu tidak. Nah kalau anaknya tidak bisa jawab Pertanyaan ibunya? Ibunya marah lagi tidak? tambah marah pastinya, dan kadang berakhir dengan tangisan anak sampai tertidur anaknya.
Pagi pagi ditanya lagi soalnya, plus ancaman sedikit awas lho nanti nggak bisa jawab dll....

Kira kira anak ini bisa ke sekolah dan mengerjakan soal dengan tenang?

Coba yuk ubah dikit, yakinkan anak dalam kondisi tidak tertekan dan cenderung bahagia, dengan kreatif ajarin mereka sambil bercanda.
Kalau dulu waktu anak anak masih kecil. Saya Tanya apa ibukota Philipana dan mata uangnya? Saya kasih gerakan money la...sambil tangan meminta uang sama anak, kalau tidak ada nanti tak kasi peso. Mereka ketawa ketiwi dan masuk ke otak.

Yuk disoba, santailah sedikit karena itu sangat membantu mereka.

Selamat buat anak anak yang Uas semoga berhasil.

Smile
Melly kiong

"Nilai keberhasilan seseorang bukan hanya dari angka yang didapat di sekolah saja, namun banyak indikasi lainnya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar