RSS

Apakah aku adalah ibu buat anakku?


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jum'at ceria. Teras "MellyKiong" selalu bersemangat mengajak siapapun untuk introspeksi diri ke dalam.

Kemarin dari cerita sahabatku, bagaimana dia membina anak anak muda agar bertumbuh menjadi anak anak muda yang berkualitas.
Namun ditengah itu, dia merasakan kekosongan ruang seorang ibu. Sampai meminta ijin agar temanku bersedia dipanggil "mami". Walau saya tidak bertatap muka, namun saya sangat bisa merasakan hampanya hubungan anak dan ibu. Jadi ingat tulisan sabahatku Bayu yang menilik kembali budaya pendidikan kita yang selalu melihat sisi salah.
Contoh: " salah berapa soalnya?" Kenapa bukan "berapa yang benar?"
Sampai di keluargapun sering orangtua tanya "siapa yang nakal?"
Dan ini sudah turun temurun kita lakukan.

Tetapi saya memutuskan tidak, saya buat "hal hal baik yang dilakukan anak anak saya di rumah" selagi saya tidak ada.
Alhasil setiap saya pulang kerja, anak2 sibuk mencerikan hal baik yang mereka lakukan.
So perlu marah? Yang ada kita bisa cekikikan mendengar laporan lucu mereka.

Yuk coba, tengok kedalam

Smile
Melly Kiong

" tidak akan ada yang istimewa dalam diri anak kita jika kita hanya ikut gaya mendidik yang lama, namun tidak demikian dengan Mindful Parenting "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar