RSS

Semua yang terstruktur akan mematikan kreatifitas

26 maret 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, hujan gerimis lho di Teras Melly Kiong, sepertinya enak untuk menikmati teh hangat dan pisang goreng panas.

Kemarin saya belajar ilmu CBT di YKPI Senayan, keren banget Ray membawakannya, dan ada satu hal yang begitu penting yang ingin saya sampaikan pagi ini, yaitu pola hidup yang terstruktur ternyata ada sisi buruknya yang mematikan kreatifitas.
Sebagai orangtua kita mau semua serba teratur, serba terkontrol dan dan sering kita namakan dengan disiplin, tertib dan teratur. Kondisi ini sudah dilakukan dengan baik oleh sekolah. Tetapi orangtua di rumah masih ikut melakukannya, jam berapa dia harus makan, jam berapa harus tidur, dan jam berapa harus les dll, padahal dengan anak bermain itu sangat baik sekali untuk membantu anak mengenali kondisi lainnya, dia bebas berkreasi, dia bisa mengalami sakit, kesel, senang, bahagia dan lain lain.
Jadi ingat Irene yg memberikan contoh memilih mainan palu-paluan buat anak, habis ketok-ketok dan itu-itu saja yang dilakukan berulang-ulang juga membuat anak tidak kreatif.
Wow sadar juga ya, tapi tidak ada kata terlambat untuk mengubah diri dari yang salah.

Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com

"Tidak tahu karena tidak tahu jauh lebih baik daripada tahu tetapi tidak beranjak"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar