RSS

Bagaimana Cara mengubah rasa tidak puas mamaku?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria dari Teras "Melly Kiong" selalu menyediakan teh ilmu bagi kita semua agar menjadi probadi yang lebih baik. Kemarin talk show di radio Gaya FM dengan tema "bagaimana mengatasi anak yang emosi" ternyata dapat respon yang baik dan saya percaya dengan membaca judul ini pasti banyak itu antara kita berguman dalam hati " betul tuh bu betul". Padahal anak punya emosi pasti tidak jauh-jauh dari rekaman yang dia dapatkan dari kedua orangtuanya. 

Tapi dari sms yang masuk, paling menarik buat saya adalah dari Risky, bertanya bagaimana mengatasi emosi ibunya yang tidak pernah puas dengan dirinya? Jujur saya mau nangis merasakan apa yang dirasakan oleh seorang Risky. Risky mewakili anak-anak Indonesia sepertinya, karena hampir semua orangtua punya masalah emosi dengan anak-anaknya. 

Coba perhatikan baik-baik kalau orangtua tidak puas dengan anak, pasti jadi emosikan? Apa artinya jika anak emosi??? Bolehkan dia juga tidak puas terhadap orangtua? Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risky karena dia menyadarkan kembali begitu banyak orangtua untuk tidak egois, selalu hanya menyalahkan anak saja. Empati, tidak menghakimi dan selalu introspeksi ini adalah tools yang begitu penting dalam mindful parenting. 

 smile Melly kiong www.menatakeluarga.com

"Berikan ruang buat anak bicara, maka kita akan menemukan titik-titik kesadaran dari mana kita harus berubah"
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar