RSS

80 persen anak SD sekarang les pelajaran????Busyett!!!

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin tentunya harus lebih luar biasa. Silahkan ambil tempat duduk di"Teras Melly Kiong" mari minum teh ilmu ini bersama. Saya bahagia sekali mendapati semakin banyak sobat eMKa Land yang punya aktifitas bersama keluarga, artinya anak-anak akan lebih bahagia. Kalian sudah sangat banyak bertumbuh apalagi group workshop perdana yang sudah memindahkan semua yang mereka dapatkan dari Tur Karakternya ke rumah masing - masing, keren deh pokoknya. Oh ya Sabtu kemaren saya mengikuti Forkom sekolah anak-anak, ternyata hasil angket 80 persen anak SD pergi les. Saya mau katakan sangat memprihatinkan, apalagi yang lesnya dari kelas 1 sd 3??? Kemana tuh orangtuanya? Dan menurut saya yang harus dipermasalahkan adalah orangtua dan gurunya. Kenapa? rasanya guru mampu mentransfer ilmu sampai anak benar-benar mengerti dan orangtua membantu mengulangi. Sepertinya hampir semua orangtua sangat stress ketika anaknya mau mindtest, un dan lain-lain. Please deh orangtua, harusnya kita yang memberikan ketenangan bukan ketegangan, berikan mereka kesempatan hadapi apa yang mereka seharusnya hadapi, kalau tidak bisa baru dicarikan solusinya. Ayo tenangkan diri dengan tidak over ekspektasi terhadap anak. Mindful Parenting adalah solusinya. 

"Oragtua yang stress tidak akan melahirkan anak yang bahagia" Ok tetap semangat!!! Smile back Melly kiong 
www.menatakeluarga.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sepertinya ortu lah yg harus les mapel buat ngajarin anak2nya.. Sbg Ortu saya agak2 shock melihat pelajaran anak2 sekolah skrg, dulu saya dpt pelajaran X di kelas 5 (misalnya),skrg kelas 2 dah diajarkan...
Apakah saya emak yg ketinggalan jaman? Biar gak panik sptnya sayalah yg harus ikut Les..^^"

Posting Komentar