RSS

Si Kakak Tidak Peduli Dengan Adiknya??? Belum Tentu

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, tetap semangatkan? Ada yg aneh semalam, merasa tertipu tapi bisa tertawa cekikikan, bahagia ya??? "Teras Melly Kiong" selalu berbagi rasa sama rata.

Kemarin siang habis talkshow di radio, terus sorenya lagi cerita sama sobat Djonk tentang bagaimana anaknya yang besar harus menjaga adiknya dan sebaliknya, mengingatkanku pada sebuah kasus yang membuat aku malu sendiri, karena aku telah menuduh tanpa sebab. 


Saat itu yang terlihat oleh saya dan suami adalah Julian tidak mau ajak Matthew main bersama dengan teman-temannya. Dan itu menurut kami berarti dia tidak peduli dengan adik sendiri, mementingkan teman dan lain-lain. Namun ketika Julian merasa apa yang dilakukan itu tidak seperti yang kami bayangkan, dan dia datang menjelaskan kepada saya, bagaimana dia tahu persis kondisi teman-temannya dan dia juga tahu Matthew, justru dia tidak ingin Matthew menjadi bulan-bulanan temannya. 

Pada saat itu menyesal mengapa saya tidak memberikan ruang buat Julian didengarkan? Karena saya belum tahu tentang Mindful Parenting, so mari kita mulai lagi belajar, belajar dan terus belajar memposisikan diri kita dengan berempati.

Mindful Parenting? Solusi generasi Indonesia yang lebih baik.
 

Salam smile Melly Kiong 


"Lebih baik kami 'tahu merasa' daripada 'merasa tahu' begitu ajakan dari anak anak Elsafan, agar kita tidak menjadi manusia yang sok tahu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar