RSS

Kisah Temannya Vera Jadi Cermin Kita

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, angin sepoi-sepoi bertiup dan harum teh di Teras Melly Kiong" selalu menjadi penyemangat pagi kita semua.

Kemarin sobat Vera bertanya, bolehkah dia sharing kondisi temannya? Dengan senang hati saya katakan boleh, namun begitu kata pembukaan: temannya sekarang lumpuh karena kena HIV, akibat dari narkoba, langsung membuatku lunglai merasakan sebuah penderitaan yang begitu panjang. Lalu ada pertanyaan Vera yang bagus sekali: 

Vera: "Apakah orangtuamu kurang kasih sayang?"
Dia: "Tidak."
Vera: "So... apa yang menyebabkan kamu sampai jadi seperti ini?"
Dia: "Komunikasi yang nyaman yang tidak didapatkan dari kedua orangtua, aku disekolahkan di sekolah yang ternama, kelasnya orang-orang kaya, sehingga terbawa oleh arus lingkungan dan perasaan senasib dalam berkomunikasi yang nyaman akhirnya semakin dalam terjerumus akibat solidaritas."


Niat baik orangtua mencarikan sekolah terbaik bagi anak mungkin harus ditambahkan dengan memperbaiki cara komunikasinya serta sesuaikan dengan kemampuan sisi ekonomi serta kebutuhan anak. Terima kasih Vera, semoga ceritamu menjadi pelajaran buat kita semua disini betapa yang dibutuhkan anak adalah kehadiran orangtuanya dan mengerti mereka serta selalu jadi teman mereka untuk bicara.

Mindful Parenting, berikan ruang kepada anak untuk didengarkan dan bicara.

Salam haru
Melly Kiong

 
"Empati yang terus terasah adalah jalan menuju kebijaksanaan yang lebih mulia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar