RSS

Perlihatkan Kepedulian Kita dan Ceritakanlah Kepada Anak

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat selalu terjaga jika kita mau menjaganya. Semoga semangat ini yang akan selalu terpelihara di "Teras Melly Kiong."
Banyak orangtua yang mengeluh dengan anak-anak zaman sekarang yang tidak peduli, jangankan pada sesama di lingkungan, dengan keluarga saja sulit. Bagaimana kita bisa mengharapkan anak kita peduli jika kita tidak pernah menunjukkan caranya peduli?

Mungkin bisa dicoba ya, bagi yang beli kaos anak-anak Elsafan beberapa hari yang lalu. Mulai cerita dengan anak bagaimana asal modal kaos itu, anak-anak tunanetra tahun lalu memproduksi hiasan Natal buat pintu, dan kemudian itu jadi modal mereka untuk kaos dan dijual tahun ini. Kaosnya dengan tulisan ajakan untuk jadi sahabat mereka "Lihatlah dunia yang begitu indah dan berceritalah pada kami." 


Anak-anak kita yang bisa melihat indahnya dunia harusnya sangat bersyukur bahwa mereka punya mata. Dan belum pernahkan harga pada label yang pakai huruf Braille? Itulah huruf yang dipakai anak-anak tunanetra untuk bisa membaca, belajar dalam menuntut ilmu. Bayangkan hanya dengan menunjukkan kepedulian kita untuk beli 1 kaos Elsafan saja, begitu banyak pembelajaran yang bisa kita berikan kepada anak-anak kita. 

Mari orangtua, jangan selalu hanya menyalahkan anak-anak kita menjadi anak-anak yang tidak bertumbuh sesuai dengan keinginan kita, melainkan elinglah untuk selalu introspeksi apakah kita sudah mendidik mereka dengan baik.

Selamat pagi
Smile Melly Kiong

 

"Aku melihat dengan mata hatiku, apakah Anda juga?"
Salah satu ajakan yang luar biasa dari anak-anakku yang tunanetra.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar