RSS

Kenapa Orangtua Sekarang Begitu Tidak Berdaya???

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat menjalankan aktivitas dengan penuh semangat, tentunya bersama "Teras Melly Kiong " pasti akan lebih baik. Terima kasih atas apresiasi dan partisipasi yang baik dari sobat eMKa Land di seluruh Indonesia yang begitu setia dan merasakan manfaat dari BC harian kami.

Jujur ada ketakutan saya sebagai pribadi, sebagai seorang ibu mendapati banyak sekali orangtua yang mengeluhkan bagaimana anak-anaknya main games seharian dan tidak mau belajar dan saya ingat tontonan tentang anak Korea yang jaringan otaknya rusak karena games, serta ada pasangan yang menikah karena bertemu di game zone dan keluarganya hancur karena mereka tidak bisa hidup di kehidupan nyata. 

Bahkan pernah lihat game perkosaan massal yang dilakukan online saat seminar bu Elli Risman, bener-benar menakutkan. So, orangtua coba yuk benahi kembali ketegasan kita demi anak-anak kita, kita deal ulang mengenai waktu mainnya, buat agreement baru yang melibatkan mereka. Butuh ketegasan dan rasa tega dalam mendidik putra-putri kita.

Dan menurut informasi, kerusakan jaringan otak karena game jauh lebih berat daripada narkoba. 

Mindful Parenting selalu mengingatkan kita untuk memberikan apa yang dibutuhkan anak dan bukan apa yang diinginkan mereka.

Saya menghimbau orangtua yang selalu punya chips bijaksana dalam mendidik.

Selamat pagi
Smile Melly Kiong  




"Jangan pernah berharap anak kita bisa diubah oleh orang lain dalam seminggu, sedangkan Ibu yang mengandungnya tak mampu mengubah selama puluhan tahun."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar