RSS

Saya masih kurang kreatif ternyata
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat bersama membangun keluarga. Teras "MellyKiong" membuat kita sadar bahwa belajar harus terus menerus.
Kemarin saya ketemu kawan lama yang sudah beberapa tahun tidak ketemu. Dan pertemuan itu saya diajak main permainan anak anak. Keren bangat dan menyesal juga baru saya tahu setelah anak anak saya besar.
Tapi intinya bukan mainannya yang bagus saja, melainkan kreatifitas kita menggali saat bermain dengan anak. 
Contoh kecil saja, dia bawa jam.
Saya langsung sok tahu bahwa ngajar anak waktu.
Tetapi cara teman saya menjelaskan bahwa jam dia berbeda, karena jarum pendek dan jarum panjang harus bergerak bersama, masalah waktu. 
Dan yang paling mengesankan adalah anak bisa ditanya apa yang dia lakukan lakukan pada jam tertentu, mamanya ngapapin?Jadi anak juga bisa ngamati orangtua, dan dari sini anak benar bisa diarahkan untuk bercerita,mengamati dll.
Wah pokoknya keren sekali semua barang yang dijual. Saya lagi pelajari dan mudah mudahan bisa kerjasama dengan eMKa.
Serunya bermain sambil mendidik.
"Mendidik dengan kreatif akan sangat membahagiakan "


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar