RSS

Apa benar anak saya nakal?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria ya dari teras "MellyKiong" selalu menyeduhkan teh ilmu buat kita belajar bersama.
Sedih ya ketika orang orang terdekat kita menghakimi kalau anak kita nakal.
Kriterianya banyak, ada yang tidak terima kalau anak kita bertanya terus disimpulkan melawan, ada yang aktif karena pengen tahu disimpulkan tidak bisa diam. Mengapa semua ini terjadi? Karena orangtua menginginkan anak yang diam seperti robot. He he he
Jaman sudah berubah, gizi anak anak juga berubah. So, sebagai orangtua kitalah yang lebih kenal anak anak kita. Hanya perlu kita sesuaikan juga pandangan umum, namun tidak harus persis.
Dulu kakak saya anggap Julian dan Matthew melawan, ketika saya meminta mereka berhenti memainkan sesuatu. Tetapi mereka akan bertanya mengapa tidak boleh dll.Dan menurut saya bukan melawan.
Yang menjadi masalah adalah orangtua kita belum bisa menerima perubahan, karena anak anak Jaman dulu sangat penurut.
Apa yang harus kita lakukan? Tenang ya...kita yang tahu perkembangan anak kita di Jaman sekarang, sesuaikan yang perlu disesuaikan tanpa mengurangi rasa hormat kepada orangtua kita, boleh diberikan penjelasan sederhana kalau akibat dari asupan gizi.
Mindful Parenting tidak menghakimi anak ya...yuk berusaha bersama.
"Menyadari bahwa Jaman sudah berubah sangat tidak mudah bagi sebagian orangtua, so kita harus berani beda demi anak anak kita"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar