RSS

Mari hentikan menanam yang tidak baik buat anak kita

Selamat siang sobat eMKa Land yang berbahagia, Mohon maaf ya, Tadi ada sesuatu yang bikin saya ribet dan tidak bisa menulis untuk teras "MellyKiong".
Tetapi komitmen adalah komitmen.
Saya telah mendengar paparan yang sangat menarik dari Ibu Ratna Megawangi, bahwa sekarang masyarakat Indonesia sepertinya kehilangan arah, kekerasan dimana mana dan sepertinya generasi mudanya juga tidak bisa lagi peduli apalagi empati. Apakah kita semua sadar bahwa itulah hasil yang kita tanam tanpa kita menyadari telah kita panen.
Jadi menelusuri kembali apakah saya cukup menanam buat anak anak? Dan dari hasil obrolan dengan anak anak yang membuat saya memberanikan diri untuk berbagi.
Bukan artinya saya sangat berhasil, padahal saya sangat tahu keberhasilan oranglain jauh lebih besar.
Namun keberanian saya untuk berbagi itu yang mungkin perlu didukung.
Saya baru sadar bahwa bentakan di dalam rumah yang membuat anak kita bermasalah diluar, kurang pedulinya orangtua yang membuat anak tidak tahu bagaimana cara untuk peduli.
Yuk kita lupakan yang lama, melalui Mindful Parenting kita mulai yang baru, kita yang berubah supaya anak anak kita juga siap berubah.
" lupakan hasil yang tidak baik, dan mulai sekarang kita perbaiki cara menanamnya "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar